Kegiatan

Komponen Proyek dan Paket Kontrak

Dalam menjalankan proyek, pertama-tama Project Management Unit (PMU) memilih Project Management and Supervision Consultant (PMSC). Setelah itu, PMSC membantu PMU terkait semua komponen proyek secara mendetail dan melaksanakannya. Komponen dalam proyek ini antara lain:

1.  Training Awal

·      Pelatihan manajemen proyek; keuangan proyek; manajemen aset dan pengenalan ISO untuk manajemen perguruan tinggi. Pelatihan-pelatihan ini menggunakan dana Pemerintah Indonesia.

2.  Konsultan Manajemen

·      1 paket kontrak konsultan manajemen. Tugas konsultan ini meliputi manajemen dan supervisi proyek (PMS), sistem dan software aplikasi manajemen IAIN, dan persiapan ISO, dan training manajemen pendidikan. Kontrak ini menggunakan dana IDB.

3.  Detailed Engineering Design Consultant (DEDC)

·      1 paket kontrak DEDC. Tugas konsultan ini meliputi asesmen detailed master plan, desain detailed engineering dan desain detailed interior dan sistem penanda. Kontrak ini menggunakan dana IDB.

4.  Pekerjaan Sipil

·      1 paket kontrak proyek pekerjaan sipil dari alokasi bantuan pembiayaan IDB.

·      1 paket kontrak renovasi dari pembiayaan Pemerintah Indonesia.

5.  Konsultan Perlengkapan

·      1 paket kontrak konsultan perlengkapan. Tugas konsultan ini meliputi asesmen terperinci atas perlengkapan yang diajukan sebagai hasil kerja PMSC yang terkait dengan sistem manajemen IAIN dan perlengkapan lain yang diajukan oleh manajemen IAIN Sunan Ampel.

6.  Supplier Perlengkapan

·      Beberapa paket kontrak supplier perlengkapan menggunakan dana IDB. Jumlah supplier perlengkapan ditentukan berdasarkan kemiripan karakteristik perlengkapan.

·      Beberapa paket kontrak supplier perlengkapan menggunakan dana Pemerintah Indonesia. Ketentuan paket ini sama dengan ketentuan paket sebelumnya di atas. Pengadaan perlengkapan dengan dana Pemerintah Indonesia bertujuan untuk menyediakan perlengkapan sederhana yang di luar cakupan pengadaan perlengkapan IDB.

7.        Supplier Perabotan

·      1 paket kontrak supplier perabotan dari dana Pemerintah Indonesia

8.  Konsultan Akademik

·      1 paket kontrak konsultan akademik dari dana Pemerintah Indonesia. Paket ini untuk memerkuat pembelajaran mengenai kewirausahaan dan BLU (Badan Layanan Umum) yang terkait dengan kebijakan Pemerintah Indonesia tentang otonomi kampus dan BLU. BLU merupakan satu dari kebijakan-kebijakan pemerintah yang membolehkan institusi negara menjadi mandiri secara keuangan melalui beberapa ajuan rencana bisnis.

9.  Auditor (konsultan audit)

·      1 paket kontrak konsultan audit independen dari dana IDB.

Comments